4 Siswa MAN IC Palu Lolos ke Kompetisi Nasional

By Humas 04 Mei 2020, 07:22:36 WIB PRESTASI SISWA
4 Siswa MAN IC Palu Lolos ke Kompetisi Nasional

SULTENG RAYA- Sebanyak 4 siswa MAN IC Palu berhasil lolos mengikuiti kompetisi ketingkat nasional, masing-masing 3 untuk Java Robot Contest (JRC) dan 1 orang untuk Kompetisi Matematika Nalaria dan Realistrik (KMNR) Nasional.

Java Robot Contest (JRC) diwakili oleh Muhammad Ikhwan Fauzi (X MIPA 3), Muhammad Adib (X MIPA 1) dan Riko Agung Prayitno Mokoagow (X MIPA 2) yang dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 1-2 April 2017 di Institut Teknologi Supuluh November, Surabaya. Sementara Kompetisi Matematika Nalaria dan Realistrik (KMNR) Nasional, di wakili oleh Moh Abib Safaqdillah (X MIPA) yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 16 April 2017 di ITB, Bogor .

Berdasarkan penuturan dari Kepala MAN IC Palu Soim Anwar, pihaknya mengirim 3 peserta didiknya ke Java Robot Contest (JRC) untuk menjawab undangan langsung dari Institut Teknologi Supuluh November, Surabaya. Mengingat di madrasah yang dipimpinnya ini, memiliki pengembangan bakat pada siswa tentang perakitan robot.

Pengembangan bakat tersebut dilakukan seminggu sekali setiap hari sabtu oleh guru yang ada di sekolah ini, didampingi oleh pembimbing dari Untad Palu Fauzi, ST.MT.

Sementara untuk Kompetisi Matematika, merupakan hasil seleksi dari tingkat zona Makassar dan selanjutnya ke tingkat nasional di Bogor. “Di sini ada pembinaan bakat siswa, dilaksanakan seminggu sekali, setiap hari sabtu dan selain mendapatkan pembinaan dari guru yang ada di sini, juga didatangkan pembina dari luar, dari Untad Palu,”jelas Soim Anwar. Sabtu (18/3/2017).

Soim Anwar mengharapkan kepada ke-4 siswanya tersebut, agar dapat membanggakan sekolah dan Sulawesi Tengah, mengingat ke-4 siswa tersebut merupakan perwakilan daerah ini, ke tingkat nasional. “Walaupun kita (MAN IC) sekolah baru, kita harus bisa mengharumkan nama baik daerah ini, kita harus bisa menunjukan kontrubusi kita untuk daerah,”terang Soim Anwar. AMI




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook