Donasi Peduli Sulbar

By HARDI 28 Jan 2021, 11:36:32 WIB KEMENAG SULTENG
Donasi Peduli Sulbar

Gambar : Donasi Peduli SULBAR


 

DONASI PEDULI SULAWESI BARAT

 MAN INSAN CENDEKIA KOTA PALU

 

Kemenag (Sulteng), Selasa 26 Januari 2021 Tim Peduli Sulbar MAN Insan Cendekia Kota Palu menuju Kota Mamuju Ibukota Propinsi Sulawesi Barat dalam rangka membawa misi kemanusiaan. Dengan membawa bantuan Logistik berupa kebutuhan makanan pokok, pakaian layak pakai dan sejumlah uang  untuk korban Gempa di Sulawesi barat. Donasi berasal dari Guru dan Tenaga kependidikan, anggota komite, Alumni dan siswa MAN Insan Cendekia Kota Palu.

Tim utusan pembawa donasi peduli Sulbar MAN IC Kota Palu terdiri dari tiga orang yakni Humas MAN Insan Cendekia Kota Palu, Seorang Tenaga Kependidikan dan seorang guru. Donasi yang diantarkan pada hari selasa tersebut merupakan donasi gelombang kedua. Dengan menggunakan kendaraan Minibus Avanza. Donasi pertama disampaikan melalui Kanwil Kementerian Agama Propinsi Sulawesi Tengah untuk diantarkan bersama-sam dengan satuan kerja lain yang berada diwilayah kerja Kementerian Agama Propinsi Sulawesi Tengah.

Soim Anwar, Kepala MAN Insan Cendekia Kota Palu meenyampaikan dua gelombang donasi, karena donasi pertama terkumpul lebih cepat dan lebih banyak sehingga harus di muat bersama dengan rombongan Kanwil Kemenag Sulteng dengan transportasi yang lebih besar. Sementara donasi kedua cukup dimuat dengan kendaraan minibus. Keberangkatan tim merupakan salah satu wujud program sosial MAN Insan Cendekia yakni kepedulian terhadap masyarakat yang mengalami musibah.

Perjalanan selama dua hari yakni hari selasa 26 Januari 2021 sampai dengan Rabu, 27 Januari 2021 menempuh jarak 421 KM dan waktu tempuh kurang lebih 8 jam perjalanan darat Palu – Mamuju. Semata-mata merupakan perjalanan Sosial yang dianggarkan melalui inisiatif pribadi Tim dan bantuan Pribadi Kepala Madrasah guna dapat melaksanakan Program Sosial MAN Insan Cendekia Kota Palu.   Donasi Disampaikan kepada masyarakat terdampak gempa langsung yakni pada Panti Asuhan dan Komunitas –komunitas Sosial peduli Gempa. Hardi, Humas Man IC Kota Palu