Prosesi Pelantikan Pengurus OSMIC MAN IC Kota Palu Masa Bakti 2022-2023 Berjalan Lancar

Palu (MAN IC Kota Palu), Senin, 21 Febuari 2022, Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Kota Palu menggelar pelantikan pengurus keasramaan masa bakti Tahun 2022-2023. OSMIC Organisasi Santri Ma’had Insan Cendekia. adalah organisasi keasramaan yang berfungsi menjadi penggerak santri di asrama untuk terus menghidupkan dan melestarikan kebiasaan baik di asrama, menghidupkan semangat berorganisasi dimulai dari lingkungan asrama, menghidupkan semangat bermuhadatsah, berconversation, semangat gotong royong, semangat berlomba membersihkan asrama, dan hal-hal baik di lingkungan asrama.

Sebanyak 57 pengurus OSMIC baru dilantik terdiri dari 37 putra dan 20 putri yang dambil dari siswa kelas X dan siswa kelas XI. Mohammad Fadel Lahude Sebagai Ketua Umum OSMIC Terpilih dan Abdillah H. Bakulu Sebagai Wakil Ketua Umum, Rafi Ahmad Kadir sebagai sekretaris dan Muhammad Syahrul sebagai Bendahara. Kegiatan pelantikan pengurus baru keasramaan digelar di halaman gedung Pendidikan Kampus Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Kota Palu yang diikuti oleh para Guru, Pegawai, Pembina Asrama, pengurus OSMIC lama serta siswa/i Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Kota Palu.

Pelantikan pengurus OSMIC oleh Kepala MAN Insan Cendekia Kota Palu Bapak Soim Anwar yang sekaligus dalam arahannya mengatakan bahwa berterima kasih kepada pengurus keasramaan yang lama yang sudah menjalankan tugasnya dengan baik semasa bertugas. “Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada pengurus OSMIC lama, yang telah memberikan bimbingan kepada pengurus baru, sehingga tercipta pribadi seorang santri, terbangun dalam jiwa pengurus keasramaan baru. Dengan resmi dilantiknya pengurus asrama masa bhakti 2022-2023 ini Soim berharap pengurus dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan bersunguh-sungguh. “Semoga dengan resmi dilantiknya pegurus keasramaan yang baru ini, bisa menjalani program-program keasramaan dengan baik dan selalu melakukan koordinasi dengan Wakamad Keasramaan, Pembina Asrama baik Putra maupun Putri”, harap Soim.

By. Moh. Sidik