Tiga Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Palu berhasil mengharumkan nama Sulawesi

By Humas 04 Mei 2020, 07:21:52 WIB PRESTASI SISWA
Tiga Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Palu berhasil mengharumkan nama Sulawesi

SULTENG RAYA- Tiga Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Palu berhasil mengharumkan nama Sulawesi Tengah diajang Java Robot Contest (JRC) yang ke-8 tahun 2017, di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, tanggal 1 dan 2 April 2017 lalu.

Tiga siswa MAN IC tersebut, masing-masing Muhammad Ikhwan Fauzi (X MIPA 3), Muhammad Adib (X MIPA 1) dan Riko Agung Prayitno Mokoagow (X MIPA 2), menampilkan dua unit robot, masing-masing robot analog sebagai pelontar bola dan robot otomatis sebagai pembawa bola. Penampilan robot tersebut masuk 8 besar dari 32 peserta se Indonesia.

Kepala MAN IC Palu Soim Anwar mengaku sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang sebesar-besarnya atas prestasi yang diaraih siswanya tersebut.

Mengingat selain sebagai lembaga yang baru 8 bulan beroperasi, ketiga siswanya ini, juga masih duduk di bangku kelas X. Lebih istimewanya lagi, ketiga siswa tersebut hanya mendapatkan bimbingan dan pelatihan dalam tempo tiga pekan saja dari Zainal Fauzi dari akademisi Untad Palu.

“Saya selaku kepala Madrasah, memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada tim yang terlibat beserta pembinanya, atas prestasi yang kita raih ini, tidak mudah masuk 8 besar nasional, apa lagi kita adalah lembaga yang baru 8 bulan beroperasi, ini prestasi nasional,”terang Soim Anwar, Rabu (12/4/2017).

Soim juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor Kementerian agama wilayah Kota Palu maupun Provinsi Sulawesi Tengah, yang selama ini terus memberikan dukungan kepada MAN IC Palu, baik dari segi keagamaan maupun dari segi skill siswa. “ Walaupun kami lembaga baru, akan terus berupaya maju dan berupaya ada perubahan dari hari ke hari, hal itu juga bisa kami lakukan atas dukungan dari kementerian agama,”ujar Soim Anwar.

Dalam waktu dekat ini kata Soim, siswanya akan kembali tampil di kompetisi nasional, pada Kompetisi Matematika Nalaria dan Realistrik (KMNR) Nasional, yang di wakili Moh Abib Safaqdillah (X MIPA) yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 16 April 2017 di ITB, Bogor.

Sementara untuk tingkat lokal, kota dan provinsi, sekolah yang baru berusia 8 bulan ini juga sudah kerap kali ikut berpartisipasi dalam setiap kompetisi, baik bidang ekstrakulikuler maupun akademik. AMI

 

Sumber: https://sultengraya.com/




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook