Tiga Siswi MAN IC Kota Palu Meraih Medali Perak Pada Event Chemistry Smart Challenge di Kampus UNHAS

Palu (MAN IC Kota Palu), Tiga Siswi MAN Insan Cendekia Kota Palu, Kembali Menorehkan Prestasi Nasional pada Bidang Sains dan Teknologi, Melalui Lomba Penelitian di Event Chemistry Smart Challenge (CSC) Kampus Universitas Hasanuddin Makassar, siswi atas nama Siti Nurhaliza  Nurul Fitriah Salsabila dan Najwa Dzifa, yang masih duduk di bangku kelas sebelas MAN IC ini, Menyabet Medali Perak, Sabtu (21/03).

Chemistry Smart Challenge adalah Ajang kompetisi kimia berbasis tantangan yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Kimia FMIPA UNHAS. CSC 2022 dengan tema “Inovasi Kimiawan Muda Menuju Golden Era 2045” Kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 19-21 maret 2022 ini, ditujukan bagi seluruh siswa SMP/sederajat se-Sulawesi dan siswa SMA/sederajat se-Indonesia.

Pelaksanaan Acara Penganugrahan pemenang ini, dibuka oleh Dekan FMIPA UNHAS Dr. Eng Amiruddin, M.Si. Dalam sambutannya beliau berharap bahwa “Ajang seperti ini adalah kesempatan dan peluang untuk menguji kemampuan dan saya berharap para siswa dan yang menjadi juara sejati perlu menjungjung tinggi prinsip kejujuran dan sportivitas. Karena sportivitas yg tinggi dan kejujuran yg tulus itu adalah prestasi yg patut kita banggakan”. Adapun harapan saya untuk para juara disarankan agar ambil bagian untuk masuk di salah satu program studi yang ada di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Kampus Universitas Hasanuddin”. Pungkas Dekan.

Kepala MAN Insan Cendekia Kota Palu, Soim Anwar menyebutkan bahwa melalui event Chemistry Smart Challenge (CSC) bidang kimia diharapkan siswa memperoleh prestasi dan menjadikan tingkat kemandirian siswa dalam proses pembelajaran semakin baik, selain itu bisa memberi motivasi pada siswa-siswi dalam mengembangkan kreativitas, baik di bidang Sosial humaniora maupun bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. “Jangan berhenti sampai di sini tetaplah berkreasi dan berinovasi menunjukkan telanta mengharumkan nama baik Madrasah di Sulawesi Tengah Madrasah di Kota Palu pada khususnya” Ujar Soim. 

Pembimbing penelitian sekaligus guru di MAN IC Kota Palu, Sri Devi menyatakan perasaan bangganya karena siswa bimbingannya berhasil masuk final dan meraih juara pada event ini. Hal ini tidak terlepas dan Do’a Ustadz dan Ustazah dan dukungan Kepala MAN Insan Cendekia Kota Palu yang selalu memberikan motifasi dan mendukung penuh setiap kegiatan pengembangan kareakter siswa.

By. Moh. Sidik