MAN IC Kota Palu Turut Sukseskan Kegiatan Penanaman 10.000 Pohon di Madrasah

Admin Humas
27 Februari 2024 132 x Info Madrasah

Penanaman 10.000 Pohon di Madrasah Serentak seluruh MAN IC Se Indonesia

Kemenag Sulteng (Palu) – MAN Insan Cendekia (IC) Kota Palu bersama 23 MAN IC se-Indonesia menggelar kegiatan Penanaman 10.000 Pohon di Madrasah. Kegiatan ini dilakukan secara serentak dan ditayangkan langsung melalui zoom meeting. (Palu, 27 Februari 2024).

Penanaman 10.000 pohon di madrasah merupakan program kerjasama antara Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLKH) dengan Kementerian Agama Republik Indonesia melalui Pusat Pengembangan Generasi LHK dan KSKK Madrasah, Direktoral Jenderal Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama Republik Indonesia.

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian dan tanggung jawab terhadap lingkungan sehingga diharapkan generasi muda di madrasah gemar menanam dan memelihara pohon sejak dini.

Pembukaan kegiatan penanaman 10.000 pohon, dilaksanakan di gedung auditorium MAN Insan Cendekia Kota Palu. kegiatan dihadiri oleh Civitas akademika MAN IC Kota Palu dan tamu undangan yang berasal dari beberapa instansi. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah diwakili oleh Kasub Humas Ibu Ratna Mutmainnah, S.Pd.I., M.Si, Kepala Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Palu diwakili oleh bapak Rendi Ahmad Yani, S.Hut., M.Si, Pengawas Pembina Madrasah, Ketua Komite dan Pengurus Inti,  Camat Palu Utara, Lurah Mamboro, Ketua RW dan Ketua RT setempat.

“Kegiatan yang dilaksanakan hari ini adalah salah bentuk pembelajaran bagi kita semua dan kepedulian terhadap alam. Menciptakan lingkungan yang kondusif bagi anak-anak tercinta, agar mereka memiliki kompetensi kecerdasan lingkungan (Naturalist Intelligence), antara lain : memiliki kepekaan terhadap lingkungan dan mampu mengamati yang ada disekitarnya. Pohon yang ditanam adalah polhon yang produktif karena selain bermanfaat juga menghijaukan lingkungan”. – ungkap mardiati dalam sambutannya.

Adapun bibit yang ditanam dalam kegiatan ini adalah bibit yang berasal dari Balai Pengelolaan Aliran Sungai Palu Poso yang berjumlah 1.000 bibit, dengan jenis mangga, jambu air dan jambu Kristal/biji.

Kemenag Guru Siswa MadrasahAliyah Madrasahhebatbermartabat

Berita Terpopuler